Senin, 07 Desember 2009

Petuah Inspektur di Syukuran Para Magister

MAKASSAR-- Azikin Sholtan menekankan pentingnya disiplin bagi seorang PNS, terutama bagi PNS pada Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan. Karena bagi Azikin, PNS Inspektorat harus menjadi contoh bagi PNS SKPD lain.

“2010 merupakan tahun pengawasan, olehnya ituInspektorat harus menjadi contoh bagi SKPS lain sebelum menuntut SKPD lain untuk disiplin dalam menjalankan aturan” demikian terang Azikin.

Hal ini diungkapkan Azikin ketika memberikan sambutan pada syukuran bagi Sembilan orang PNS Inspektorat Prov. Sulsel yang telah berhasil menyelesaikan program beasiswa pascasarjana di Unhas.

Pada kesempatan ini pula, Azikin mencontohkan, “kalau di suruh untuk ikut apel pada hari senin, ya harus ikut apel”. Bagi Azikin, ikut apel pagi merupakan salah satu contoh disiplin yang paling sederhana.

“Disiplin itu mudah diucapkan tetapi sulit untuk dilaksanakan”, kembali Azikin menekankan.

Dalam pelaksanaan disiplin ini, Azikin mengharapkan kesadaran dari masing-masing individu pegawai, “saya bukan tipe orang yang suka marah-marah, saya lebih suka menghibur orang dengan bernyanyi”. Menurutnya, orang yang suka marah-marah itu, itu demokratis tapi feodal.

Selain itu, kepada hampir seluruh PNS Inspektorat yang hadir, Azikin juga menyampaikan harapah, “Saya mengharapkan kebersamaan, karena saya tidak memiliki apa-apa”. Bagi Azikin, dengan kebersamaan, segala sesuatunya bisa dilaksanakan dengan baik.

Acara diakhiri dengan makan siang bersama, mari makan dan jangan lupa berdoa.

0 komentar: